Gratis 5 Bulan VPS $10 Digital Ocean Bagi Mahasiswa

Share sedikit tentang promo kode DigitalOcean yang memberikan kredit sebesar $50 untuk mahasiswa. Sebenarnya promo ini sudah lama, mungkin yang belum tahu bisa dimanfaatkan. Dari pada email mahasiswa kalian tidak pernah digunakan. Iya kan? Hahah


DigitalOcean adalah penyedia layanan VPS yang cukup bagus dengan harga terjangkau dan fasilitas yang ditawarkan juga menarik. DigitalOcean mempunyai beberapa data center atau server di beberapa negara di antaranya New York, Amsterdam, San Francisco, London dan Singapore, Frankfurt dan Toronto. DigitalOcean mungkin sangat cocok bagi kita sebagai mahasiswa untuk belajar build server atau ngehost website kita sendiri dengan harga yang cukup terjangkau.

Kali ini Digital Ocean bekerja sama dengan GitHub. GitHub adalah layanan repositori web bersama untuk proyek pengembangan perangkat lunak yang menggunakan sistem pengontrol versi Git. Disini GitHub memberikan paket layanan dan beragam promo untuk mahasiswa, program ini dinamakan GitHub Education. Paket promo yang diberikan bermacam-macam mulai dari Software Atom (text editor), awseducate, bitnami (cloud aplikasi), Visual Studio, Digital Ocean dan masih banyak lagi. Paket promo bisa di cek di GitHub Student Developer Pack.

GitHub memberikan paket Digital Ocean sendiri dengan memberikan gratis kredit $50. Lumayankan untuk order VPS $10 selama 5 bulan gratis. Syaratnya cuman satu, kita punya email universitas, yang berakhiran *.ac.id atau *.edu. Bagi yang tidak punya email universitas? Kalau email premium, seperti admin@indeveloper.com katanya sih bisa, tetapi saya belum pernah coba secara langsung. Oke langsung saja caranya seperti ini:
  1. Buka link GitHub Education.
  2. Klik menu Request a discount
  3. Buat akun GitHub bagi yang belum punya gunakan email universitas saja, yang sudah punya langsung login saja nanti bisa ditambahkan email universitas di dalamnya kok.
  4. Setelah Request a discount akan muncul form, isi Student dan Individual Account, kemudian Next

  5. Isi form yang disediakan, dan pada Verify academic status, pilih email universitas kita. Dan pada How do you plan to use GitHub? isi misal, To save my project!
  6. Setelah itu klik Submit Request.
Biarkan GitHub memverifikasi email kita dulu untuk di Approve. Biasanya lama waktu yang dibutuhkan untuk approve antara 1 sampai 2 hari. Rajin-rajin saja cek email universitas masing-masing. Haha 

Kalau sudah di di approve klik link GitHub Developer Pack. Dan pilih Digital Ocean dan klik Request your offer code, setelah itu bakal muncul kodenya promonya


Copy kodenya dan kemudian masuk ke sini DigitalOcean Website. Buat akun DigitalOcean atau login akun DigitalOcean yang kita punyai. Asumsi disini kita sudah menambahkan pembayaran MasterCard atau Paypal. Masuk ke Billing Digital Ocean (Settings > Billing). Masukkan kode ke Promo Code. Taraaa, kalau kodenya valid kredit kita sudah bertambah $50 secara cuma-cuma.


Dan lebih bermanfaat lagi apabila di share ke temen-teman lainya :)

*kode promo hanya bisa digunakan pada satu akun saja.
Thank you for reading our article Gratis 5 Bulan VPS $10 Digital Ocean Bagi Mahasiswa in ARISLAN HAIKAL if you want to distribute this article, please include a link to the source, and if this article useful please bookmark this page.

Enter your email address for subscribe this blog:

Latest Articles :

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan :)