Menyimpan Password dan Username dengan Aman

Ya share pengalaman saya sendiri, semakin hari semakin banyak pula account yang terbuat (secara saya, suka berselancar) dan perlu mengingat banyak username dan password. Misalkan saja password untuk logon jaringan Windows, e-mail, e-banking, website, blog, FTP, password online (seperti account anggota website, game), dan masih banyak lagi.

Hal ini tidak akan menjadi masalah bagi orang-orang yang semua passwordnya sama. Memang, dengan memberikan password yang sama di setiap account memudahkan kita mengingatnya. Akan tetapi hal itu menjadikan masalah baru, jika suatu saat password kita di ketahui oleh orang lain, semua account bisa di ambil alih orang yang tidak bertanggung jawab. Dan akibatnya tentu saja fatal.

Maka dari itu saya akan share software management password yang bernama KeePass. KeePass merupakan software gratis dan open source, yang membantu Anda untuk mengelola username dan password dengan aman. Anda bisa menaruh semua username dan password Anda dalam satu database, yang diprotect dengan master password. Jadi, anda hanya perlu mengingat satu password master itu saja untuk membuka seluruh database.


Database dienkripsi menggunakan enkripsi terbaik dan paling aman dengan algoritma saat ini yang dikenal dengan (AES dan Twofish). Untuk informasi lebih lanjut, lihat di website resminya disini.
Kelebihan KeePass dibandingkan dengan software lain yaitu ringan, ukurannya sangat kecil, portable dan tentu saja bisa dibawa kemanapun dan dimanapun didalam drive penyimpanan.

Selain itu di dalam KeePass kita juga bisa menambahkan kategori-kategori pengelompokan account, sehingga membuat kita mudah dalam mencari username dan password yang kita perlukan. Kita juga bisa membuka langsung website dari KeePass kemudian username dan password bisa kita copykan, sehingga kita tidak perlu mengetik ulang username dan password yang akan kita gunakan.

Langsung saja yang ingin mendownload KeePass untuk menyimpan semua username dan password Anda dengan aman, silahkan. Download Free KeePass.

Thank you for reading our article Menyimpan Password dan Username dengan Aman in ARISLAN HAIKAL if you want to distribute this article, please include a link to the source, and if this article useful please bookmark this page.

Enter your email address for subscribe this blog:

Latest Articles :

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan :)