Cara Mengganti dan Redirect Halaman 404 Codeigniter

404 Not Found

Kali ini indeveloper.com akan berbagi tips dan trik bagaimana cara redirect halaman 404 pada codeigniter. Secara default halaman 404 codeigniter terlihat kurang nyaman dilihat, hanya menampilakan tulisan 404 Page Not Found. Untuk itu kita bisa melakukan direct dan mengganti halaman 404 codeigniter dengan halaman yang lebih bagus.
Akan tetapi ditutorial kali ini saya mencoba mendirect halaman 404 ke halaman home dari website yang kita buat. Caranya sangat mudah
  1. Buka Common.php pada root/system/core/Common.php
  2. Cari show_404 dan kalian akan menemukan

function show_404($page = ”, $log_error = TRUE)
{
$_error =& load_class(‘Exceptions’, ‘core’);
$_error->show_404($page, $log_error);
exit;
}
Ganti dengan
function show_404($page = ”)
{
header(‘Location:http://indeveloper.com‘);
exit;
}
3. Save
Dari tutorial di atas terlihat apabila kita mengakses halaman 404 otomatis akan terdirect ke halaman home dari website kita yaitu http://indeveloper.com. Kita juga bisa mengganti ke halaman 404 yang telah kita siapkan, tinggal ganti saja Location URL ke halaman 404 yang kita punyai. Oke sangat mudahkan? Ini adalah cara termudah untuk mengganti halaman 404 codeigniter yang pernah ada!
Thank you for reading our article Cara Mengganti dan Redirect Halaman 404 Codeigniter in ARISLAN HAIKAL if you want to distribute this article, please include a link to the source, and if this article useful please bookmark this page.

Enter your email address for subscribe this blog:

Latest Articles :

2 comments

dari kmrn nyari tutorial menggubah halaman redirect blm dpet2, eh nga tau nya nyangkut dsni. thank's banget mas.

Reply

Yoi Mas. Thanks sudah mampir hehe

Reply

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan :)