Bermain CPM dan PPC pada Website

Hai guys
Hari ini hari kamis pukul 1.20 dini hari saya masih berpusing-pusing ria dengan website yang saya persiapkan untuk bermain CPM dan PPC. Dari pagi saya develop website, dan hingga saat ini masih belum selesai juga. Ya memang sepertinya harus di buat part demi part agar hasilnya memuaskan :)

Ngomong-ngomong ada yang belum tau ya apa itu CPM dan PPC? Oke akan saya jelaskan secara singkat, apa itu CPM dan PPC.
Bermain CPM dan PPC blog AGC

CPM (Cost Per Mille) adalah jaringan periklanan yang akan membayar kita jika kita memasang banner iklan CPM pada blog kita dengan sistem penghitungan perImpressi pada blog kita.
CPM ini akan membayar publishernya (pemasang iklan) jika ada penjelajah blog atau web mengunjungi blog atau web kita.

Iklan tersebut berbeda dengan PPC (Paid Per Click) yang memanfaatkan klik pengunjung pada iklan kita agar kita mendapatkan pengasilan pada iklan tersebut. Berbeda dengan CPM, iklan CPM ini tidak perlu di klik oleh pengunjung,

Awalnya saya belum tertarik bermain CPM atau PPC, tapi karena salah satu dosen mengharuskan mahasiswanya untuk dapat $100 dalam satu semester, mau tidak mau saya harus mencobanya.

Bermain CPM dan PPC tidaklah mudah, selain kita harus mempunyai blog atau website yang berkualitas dan banyak pengunjungnya, kita harus tau teknik-teknik SEO (Search Enggine Optimizer) dan pemasangan iklan yang tepat.

Tetapi jika sudah berhasil dan mendapatkan visitor tinggi, tidak tanggung-tanggung bermain CPM dan PPC bisa mendapatkan ratusan dolar per hari, ya per hari, bukan per bulan.

Hal yang mungkin akan saya lakukan adalah membuat sebuah blog atau website. Ya itu akan saya lakukan.

Ada beberapa cara dalam membuat konten dalam blog atau website kita. Pertama kita bisa menulis artikel yang sedang trend dan banyak di butuhkan orang. Artikel bisa berupa konten tulisan, gambar atau file. Artikel sebaiknya niche (spesifik) kepada sasaran yang akan mengunjungi blog atau website kita.

Dan cara kedua adalah cara yang dibilang instan, yaitu dengan membuat blog atau website Auto Generate Content atau sering disebut AGC. Dengan AGC kita tidak perlu membuat atau menulis artikel yang sedang populer. Tetapi AGC akan membuat artikel secara otomatis artikel yang populer. Kok bisa?

Ya AGC memang terlihat mudah, tetapi AGC menuntut kita untuk develop template agar bisa membuat konten sendiri, itu tidak mudah. Seperti yang saya lakukan, beberapa hari ini saya oprek-oprek template dari Musica Idcode dan akan saya kembangkan menjadi template yang menurut saya cocok untuk AGC versi saya.

Untuk website saya sebut saja AGC MP3. Dengan AGC MP3 kita bisa mendownload berbagai macam lagu secara gratis. Jangan beranggapan saya harus upload segitu banyak musik yang ada di AGC MP3. Tidak, sama sekali saya tidak upload satupun file musik yang di download.

AGC MP3 memanfaatkan API dari Youtube, Soundcloud, 4Shared atau lastfm untuk mendengarkan lagu mp3 dan untuk download mp3nya. Sedangkan untuk musik populer dan artis populer AGC MP3 menggunakan rss dari Billboard (salah satu website musik chart internasional).

Di AGC MP3 saya hanya optimasi SEO dengan cara membuat sitemap dan post artikel-artikel yang sekiranya sedang trend di Indonesia dan luar negeri. Setelah 3 hari ternyata susah juga menaikan traffic dan visitor AGC MP3 hahah. Dari domain AGC MP3 adalah domain fresh, yang belum pernah digunakan sebelumnya. Mungkin sedikit butuh waktu untuk mendapatkan visitor. Tiga hari pertama AGC MP3 cuman dapet 10 pengunjung saja hahah.

Oke sekian tulisan tentang CPM dan PPC yang sedang saya coba. Semoga membuahkan hasil, kalupun tidak dari sini saya mendapatkan banyak pembelajaran tentang SEO template dan teknik SEO yang dilakukan oleh website download file diluar sana.

Yang ingin melihatnya silahkan kunjungi AGC MP3 dan jangan lupa share juga ke temen-temen ya :D
Thank you for reading our article Bermain CPM dan PPC pada Website in ARISLAN HAIKAL if you want to distribute this article, please include a link to the source, and if this article useful please bookmark this page.

Enter your email address for subscribe this blog:

Latest Articles :

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan :)