Renungan Kemerdekaan di Era Modern

71 tahun yang lalu para pejuang bangsa memperebutkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Mereka telah korbankan nyawa, jiwa dan raga demi kedaulatan Indonesia. Sekarang kita sebagai penerus bangsa sudah tidak lagi harus berperang melawan penjajah. Tetapi yang harus kita perangi dan musuh terberat bangsa saat ini adalah korupsi, narkoba dan kemalasan.


Sudah tidak heran lagi banyak pejabat ataupun masyarakat yang kerap melakukan tindak kejahatan korupsi, baik bernilai kecil bahkan hingga milyaran. Seolah kita yang mengetahuinya tindakan tersebut enggan berbuat sesuatu dan mengangap hal tersebut adalah lumrah. Sikap apatis itulah yang perlu kita hindari demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Sesungguhnya negara kita sangat makmur dan sejahtera apabila uang Negara tidak habis milyaran rupiah dimakan oleh para tikus-tikus rakus yaitu koruptor.

Selanjutnya musuh kita berikutnya adalah narkoba. Negara sangat mengkutuk bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba dan para Bandar narkoba. Terbukti baru-baru ini para pengedar narkoba di hukum mati oleh para penegak hukum. Efek narkoba sendiri dapat mempengaruhi tubuh terutama susunan syaraf pusat/otak sehingga dapat menyebabkan gangguan fisik, psikis/jiwa dan fungsi sosial. Maka dari itu jangan sampai para generasi muda rusak karena obat terlarang tersebut.

Dan yang terakhir adalah kemalasan karena kemajuan teknologi. Teknologi dan inovasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita dan bahkan telah menjadi faktor penggerak pembangunan. Tapi dengan adanya teknologi tersebut kita harus bijak dalam menggunakannya. Jangan sampai kita menyalahgunakan teknologi canggih masa kini untuk kegiatan yang tidak bermanfaat. Contohnya bermain game terus-terusan hingga lupa waktu, baik itu di gadget atau komputer. Lebih baik dengan adanya teknologi itu digunakan untuk berinovasi dan untuk kegiatan yang positif.

Itu tadi beberapa ancaman Negara kita saat ini. Dan masih banyak sekali ancaman-ancaman lain di luar sana yang harus kita perangi agar Negara Indonesia semakin baik lagi. Mari kita sebagai warga Negara yang cinta terhadap tanah air, kita bersama-sama melawan korupsi, narkoba dan kemalasan. Setidaknya kita tidak apatis jika melihat beberapa ancaman tersebut disekitar kita.

Minimal kita bekerja sesuai dengan kompetensi yang kita miliki dan hindari apa yang dapat merusak Negara. Ayo sukseskan gerakan, Indonesia Kerja Nyata.

Kerja Nyata merupakan wujud kepedulian pada diri sendiri, bahkan pada bangsa ini, kenapa? karena jika sampai pada saat ini di 71 tahun usia kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini, kita masih saja belum memberikan sebuah wujud nyata, kerja nyata, maka sia-sialah hakikat dari kemerdekaan, karena bekerja merupakan bukti dari arti sebuah kemerdekaan diri, hingga masa depan kita, masa depan bangsa kita, akan cemerlang. Yuk kita kerja, untuk Indonesia lebih baik!
Thank you for reading our article Renungan Kemerdekaan di Era Modern in ARISLAN HAIKAL if you want to distribute this article, please include a link to the source, and if this article useful please bookmark this page.

Enter your email address for subscribe this blog:

Latest Articles :

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan :)