Cara Menguji / Tes Responsive Web di Chrome

Responsive website merupakan salah satu fitur yang mungkin harus terdapat pada website kita saat ini. Dengan responsive website, kita bisa melihat tampilan website dengan nyaman di berbagai resolusi layar. Contohnya saat kita membuka website dengan handphone tampilanya akan pas sesuai dengan resolusi layar handphone kita begitu juga pada saat membuka website dengan notebook tentu akan berbeda pula.
Tes Responsive Website dengan Dimension

Bagi web designer perlu memperhatikan seberapa responsivekah website yang ia buat. Untuk menguji website di berbagai resolusi layar berbeda, kita tidak perlu lagi harus membukanya satu-satu di berbagai device berbeda. Yang kita perlukan adalah hanya sebuah Chrome Extension yang bernama Dimensions.

Dengan Dimension kita bisa melihat apakah website kita sudah responsive dan nyaman untuk dilihat di berbagai device. Kelebihan Dimension, kita bisa melakukan uji responsive website di local server atau localhost (kebanyakan tool mengharuskan online) dan banyak pilihan resolusi yang disediakan dari tablet dan handphone merk-merk terkemuka.

Oke langsung saja saya share untuk Anda, silahkan download disini Dimension Google Chrome Extension
Thank you for reading our article Cara Menguji / Tes Responsive Web di Chrome in ARISLAN HAIKAL if you want to distribute this article, please include a link to the source, and if this article useful please bookmark this page.

Enter your email address for subscribe this blog:

Latest Articles :

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan :)