Cara Tes Kualitas Hosting

Sekarang banyak sekali bermunculan para penyedia hosting yang ada di Indonesia. Hal ini diakibatkan karena banyaknya reseller hosting yang ikut memasarkan hosting-hosting induk yang sudah ada sebelumnya. Mereka menawarkan berbagai macam variasi spesifikasi hosting yang mereka punyai dengan harga yang murah. Tetapi apakah hosting murah berkualitas itu benar-benar menjamin kecepatan website Anda? Mari kita pelajari lebih dalam...

Jasa penawaran hosting yang berkualitas dan berkompeten seharusnya mempunyai server web tersendiri dengan spesifikasi dan memenuhi standar server yang baik. Tetapi saat ini banyak penyedia layanan hosting yang tidak memiliki server sendiri, melainkan mereka membeli server alias numpang dengan server milik orang lain atau negara lain (luar negeri). Dengan numpang server, kita tidak bisa mengecek hosting tersebut baik atau tidak.

Disini bukan berati web hosting server numpang milik orang lain atau negara lain (luar negeri) itu semua jelek. Malah justru kebanyakan hosting yang berkualitas itu adalah hosting yang servernya terdapat di luar negeri :D. Tentu saja server luar negeri lebih mahal daripada server lokal.

Untuk mengetahui apakah hosting yang akan kita pakai itu bagus berkualitas terdapat sebuah tool online untuk melakukan berbagai testing, di antaranya info hosting, ping hosting, http hosting dll.

Oke langsung saja buka http://check-host.net 
Setelah itu masukkan alamat website penyedia layanan hosting
Cara Tes Kualitas Hosting Yang Baik

Di http://check-host.net kalian bisa mengetahui info hosting, ping dan http hosting. Info hosting berkaitan dengan informasi nama penyedia hosting, lokasi server. Ping digunakan untuk menguji konektivitas dari berbagai negara ke host server. Ingat, semakin kecil waktu (ms) ping ke host server berati hosting tersebut semakin cepat / baik. Sedangkan HTTP hampir sama dengan ping, hanya saja HTTP mengetes konektivitas terhadap websitenya.

Perlu diketahui apabila kita melakukan pengujian terhadap suatu kualitas hosting jangan kita test alamat website penyedia layanan hostingnya saja. Tetapi lebih tepatnya kita menguji alamat website client yang telah memakai jasa hosting tersebut sebelumnya.

Mengapa demikian? Penyedia hosting abal-abal / palsu mereka biasanya menempatkan websitenya dihosting dengan kualitas baik, sehingga agar terlihat cepat dan ringan saat di akses oleh calon clientnya. Tetapi setelah client menyewa hosting miliknya, justru client di tempatkan di hosting yang berbeda yang kualitasnya dipertanyakan...

Jadi tunggu apalagi, cek hosting kalian sekarang.
Thank you for reading our article Cara Tes Kualitas Hosting in ARISLAN HAIKAL if you want to distribute this article, please include a link to the source, and if this article useful please bookmark this page.

Enter your email address for subscribe this blog:

Latest Articles :

2 comments

Thanks infonya. Salam blogging!

Reply

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan :)